X
Beranda Tentang Superior SeriesCNC SeriesSafety FilmsChrome Berita Video Foto Faq Kontak Garansi Dealer
Cara mudah agar mobil matik tidak boros BBM
Asumsi mobil matik lebih boros dibandingkan mobil manual masih banyak dipercaya saat ini. Sehingga pemilik mobil matik disarankan untuk menyiapkan dana lebih.

Seperti yang dilansir dari situs resmi Suzuki, Rabu (6/2/2019), ada beberapa cara agar pemilik mobil matik bisa lebih menghemat bahan bakar.

Hal utama yang harus diperhatikan adalah teknik berkendara. Beberapa pengendara tidak memperhatikan dengan baik teknik saat menekan pedal gas dan rem, sehingga berimbas pada borosnya bahan bakar.

Berikut cara mudah menghemat bahan bakar mobil matik:

1. Pastikan Kecepatan Tetap Konstan

Usahakan jangan terlalu sering memakai rem jika tidak perlu, jagalah kecepatan mobil agar tetap konstan, sehingga mesin bekerja lebih stabil.

2. Istirahatkan Kaki dari Pedal Rem

Jangan terlalu sering menginjak pedal rem. Karena terlalu sering menginjak pedal rem juga akan berkontribusi dalam pemborosan bahan bakar.

3. Pastikan Tekanan Ban Cukup

Setiap ban memiliki porsinya tersendiri dan berpengaruh pada efisiensi bahan bakar. Ban yang memiliki tekanan kurang dari standar yang ditetapkan bisa membuat mesin mobil bekerja lebih keras sehingga berisiko menyedot bahan bakar lebih banyak.

4. Jaga Emosi Ketika Berkendara

Berkendara agresif seperti berakselerasi sangat cepat dan melakukan pengereman mendadak bisa membuat pemakaian bahan bakar menjadi lebih boros. Jaga emosi saat berkendara dan berakselerasilah secukupnya.

Source : Liputan 6
Informasi Kontak
PT. Tiga Corak Umum

Jalan Meruya Illir Raya No. 63
Meruya, Kembangan
Jakarta Barat 11620
Mobile : +62 878 7891 3558
Email : info@visionwindowfilm.com

Office Hour :Monday - Friday ( 08.30 - 16.30 WIB ),
Saturday ( 08.30 - 14.30 WIB )
Ikuti Kami
Layanan Purna Jual
Vision Superior Series

SUPERIOR IR & UV Protection - VISION SUPERIOR Series adalah kaca film dengan performa maksimal, sangat layak menjadi solusi kaca film otomotif / kendaraan / mobil, kaca film rumah, dan kaca film gedung anda. Mampu menolak panas hingga 99%, dan mampu menolak sinar Ultra Violet berbahaya hingga 400 nm.

© 2024 Vision Window Film. All rights reserved.