X
Beranda Tentang Superior SeriesCNC SeriesSafety FilmsChrome Berita Video Foto Faq Kontak Garansi Dealer
Jenis Lampu HID, Hallogen dan LED

HID


Lampu HID ( High Idensity Discharge ) terbuat dari campuran gas dan logam langka yang menghasilkan nyala berkarakter seperti sinar matahari yakni putih terang, saat ini lampu HID sedang marak digunakan bik untuk headlamp atau foglam dan lampu dim modifikasi pada beberapa mobil dan motor.

Karakterisik lampu HID ini baru menghasilkan nyala optimal setelah dinyalakan kira-kira 15 detik, begitu lampu dinyalakan maka secara bertahap lampu akan menjadi terang sampai maksimal pada waktu 15 detik (butuh pemanasan)

Kelebihan lampu HID antara lain:

1. Nyala yang terang (jelas) dan karakter cahaya yang bagus

2. Tidak menghasilkan panas yang berlebihan seperti lampu halogen

3. Irit listrik


Kekurangan lampu HID:

1. Harga yang mahal

2. Ketersediaan dan variasi sedikit

3. Harus mengatur intensitas cahaya jangan sampai terlalu terang sehingga mengganggu pengendara lain dan menyebabkan dampak buruk ke kita, atau minimal menggunakan proyektor sebagai rumahnya.



Halogen

Lampu halogen adalah lampu pijar biasa akan tetapi berisi filamen tungsten yang dibungkus dengan kaca dan dimasukkan gas (nitrogen atau argon atau crypton), listrik yang masuk ke bohlamp ini akan memanaskan filamen sehingga menimbulkan sinar/cahaya yang kemudian diperkuat oleh gas yang ada di dalam bohlamp lampu halogen tersebut. Lampu halogen termasuk lampu dengan intensitas cahaya yang cukup kuat sehingga banyak dipakai untuk pencahayaan mobil-mobil adventure. Akan tetapi kelemahan lampu halogen adalah lampu cepat panas sehingga rumah lampu juga sering cepat buram, lampu halogen juga termasuk sangat boros minimum (55 watt) sangat menguras aki mobil/motor sehingga cepat drop. Kelebihan lampu halogen ini adalah harganya yang cukup terjangkau dan tersedia banyak di pasaran.



LED

Lampu LED atau Light Emitting Diodes adalah lampu dengan menggunakan perangkat elektronik chip semi konduktor dengan hambatan. Lampu ini menggunakan dioda untuk menciptakan cahaya sehingga sangat awet, kelebihan lampu LED selain awet adalah tidak menghasilkan panas seperti lampu halogen sehingga lebih hemat energi dan tidak merusak rumah lampu. Lampu LED ini banyak digunakan pada senter jaman sekarang yang menghasilkan nyala putih (biasanya sumber cahaya berbentuk elemen kotak), sangat awet tidak mudah putus. Lampu LED juga banyak digunakan untuk penerangan peralatan elektronik lain seperti komputer, sistem audio, panel kontrol pada mobil atau bagian dalam mobil (kabin). Lampu LED ini juga banyak digunakan sebagai lampu utama mobil.

Kelebihan lampu LED adalah:

1. Hemat energi (tidak boros) sehingga tidak membuat aki tekor.

2. Tahan lama (awet) tidak mudah putus atau rusak.

3. Lebih bervariasi.



Sumber : modifikasi.com
Informasi Kontak
PT. Tiga Corak Umum

Jalan Meruya Illir Raya No. 63
Meruya, Kembangan
Jakarta Barat 11620
Mobile : +62 878 7891 3558
Email : info@visionwindowfilm.com

Office Hour :Monday - Friday ( 08.30 - 16.30 WIB ),
Saturday ( 08.30 - 14.30 WIB )
Ikuti Kami
Layanan Purna Jual
Vision Superior Series

SUPERIOR IR & UV Protection - VISION SUPERIOR Series adalah kaca film dengan performa maksimal, sangat layak menjadi solusi kaca film otomotif / kendaraan / mobil, kaca film rumah, dan kaca film gedung anda. Mampu menolak panas hingga 99%, dan mampu menolak sinar Ultra Violet berbahaya hingga 400 nm.

© 2024 Vision Window Film. All rights reserved.